Dua Ekor Anjing Lulus Mengemudi

Sepasang anjing yang dilatih mengemudikan mobil lulus dalam uji mengemudi yang diselenggarakan di sebuah area balap mobil di Selandia Baru, Senin (10/12/2012) lalu. Atraksi ini disiarkan di televisi lokal secara langsung.

Dengan sebuah proyek yang bertujuan meningkatkan angka adopsi hewan telantar, sekelompok tim penyelamat anjing hasil kawin silang dari Auckland mengajar anjing-anjing telantar itu mengemudi.

Sebelumnya, video tentang anjing-anjing yang belajar mengemudi ini telah diunggah ke Internet dan sempat membuat heboh. Namun ujian yang sebenarnya terjadi pada hari Senin itu, saat dua pengemudi terbaik, Monty dan Porter, disuruh mengemudi mobil Mini yang telah dimodifikasi khusus.

Monty, peranakan schnauzer, mengemudi dalam sebuah jalur lurus sendirian. “Dia menghidupkan mobilnya, memasukkan gigi, menyetir dengan kakinya, menekan gas, dan melaju,” kata pelatih Mark Vette. Ini pertama kali anjing mengemudi mobil sendirian.

Beberapa saat sebelum berhenti dengan aman, Monty terlihat santai meletakkan satu kakinya pada setir. Vette, yang berpengalaman melatih banyak hewan untuk film, mengatakan, pada mulanya ia ragu ini akan berhasil. “Harus saya akui ini tugas sangat berat,” ujarnya. Monty dan teman-temannya mendapat pelatihan mengemudi secara intensif selama dua bulan.

“Kami telah melatih hewan untuk Lord of the Rings, The Last Samurai, dan banyak film besar lain. Tapi menempatkan seekor anjing di dalam mobil tanpa pelatih dan mengemudi sendiri, terus terang, merupakan tantangan yang sangat berat,” kata Vette.

Berikutnya Porter, peranakan collie, melakukan atraksi sulit dengan membawa mobil berputar di salah satu jalur balap, sementara seorang reporter televisi menumpang di bangku belakang.

Di sebagian besar jalur dia berhasil baik, namun kemudian melesat keluar menuju rumput pengaman mana kala reporter, yang rupanya ketakutan, bertanya kepada Vette, “Bisakah kita berhenti sekarang?”

Video klip anjing-anjing berlatih yang diunggah di YouTube telah ditonton lebih dari 700 ribu orang. Aktris Hollywood Denise Richards, yang memelihara beberapa ekor anjing penyelamat di rumahnya di Los Angeles, berkicau, “Ini luar biasa!!!”

foto anjing mengemudi

Dikutip dari http://www.timeslive.co.za

Tinggalkan komentar